Iklan

Peringati HGN 2021, Komunitas Turun Tangan Aceh Utara Launching Proyek Sosial Pendidikan Rangkang Pustaka

relasinasional
28 November 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-11-28T10:59:24Z

Peringati HGN 2021, Komunitas Turun Tangan Aceh Utara Launching Proyek Sosial Pendidikan Rangkang Pustaka

Relasi Nasional | Aceh Utara - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021, Komunitas TurunTangan Aceh Utara Lauching Proyek Sosial Pendidikan yaitu Rangkang Pustaka yang merupakan kegiatan education yang berkelanjutan untuk anak-anak pendalaman Aceh Utara, khususnya desa Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam pada Minggu Pagi (28 November 2021).

Kegiatan ini akan berlangsung setiap Sabtu-Minggu pagi sebagai wadah belajar anak-anak di sekitar. "Kegiatan ini sudah lama kami wacanakan, dan inilah proyek yang berhasil membuat TurunTangan Aceh Utara jadi terbaik di TurunTangan Volunteers Summit 2021" ungkap Muhammad Ichsan Abda sebagai Koordinator TT Aceh Utara

Ichsan menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat terbatas kemampuan, mulai dari rangkang hasil pinjaman warga setempat, lalu buku juga masih berstatus pinjaman dari Relawan TurunTangan Aceh Utara. "Iya rangkang ini milik pribadi yang masih status pinjam, dan buku juga hasil kami kumpulin dari saya, Akmal, dan Riski Renaldi yang merupakan Penggerak TT Aceh Utara" lanjut Ichsan.


Dengan adanya wadah ini, semoga kedepannya bisa berjalan dengan baik dan tergerak hati anak muda setempat untuk lebih berbuat sesuatu untuk daerahnya.

"Semoga kami bisa memfasilitasi anak-anak belajar dalam hal menggapai impian, dan juga menjadi penggerak relawan lain untuk tetap bersama menjaga kegiatan ini terus berjalan lancar setiap minggunya. Harapan saya, kegiatan ini akan disupport oleh berbagai pihak dan bisa mendatangkan Inspirator lainnya ke daerah yang menjadi fokus kami" harap ichsan sebagai Anak Muda Aceh Utara.

Harapan besar Rangkang Pustaka bisa menjadi wadah baru bagi anak-anak untuk terus belajar, mulai dari hal kecil yaitu membaca.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HGN 2021, Komunitas Turun Tangan Aceh Utara Launching Proyek Sosial Pendidikan Rangkang Pustaka

Trending Now

Iklan