Iklan

Kapolres Simeulue Gelar Silahturahmi Criminal Justice System

relasinasional
06 Januari 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-01-11T06:33:41Z

Kapolres Simeulue Gelar Silahturahmi Criminal Justice System

 
Relasi Nasional | Simeulue - Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S. I. K., M. Si mengelar silahturahmi Criminal Justice System (CJS) dengan menghadirkan para narasumber dari Polres Simeulue, Ketua Pengadilan Sinabang, Wakil Ketua Mahkamah Syariah dan Herman Hidayat, S.H (Advokat).

Kegiatan silahturahmi criminal justice system yang dilaksanakan di Aula Joglo Polres Simeulue, Kamis (6/1/2022) pagi. Turut dihadiri oleh para Penyidik Polres Simeulue (Reskrim, narkoba & Polairud), Para Hakim dan Staf Pengadilan Sinabang, Para Hakim dan Staf Mahkamah Syariah dan Rekan-rekan Advokat dalam wilayah Kabupaten Simeulue.


Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso dalam sambutan nya "mengucapkan trimakasih dan selamat datang kepada para undangan, saya mengharapkan melalui CJS ini menjadi wadah untuk menyatukan persepsi menjadi satu kesatuan yang saling mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing masing untuk mencapai efektifitas dalam menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.” ujar Kapolres.

Untuk meningkatkan komunikasi selaku pelaksana bidang penegakan hukum selalu mempunyai komitmen dan tanggung jawab Criminal Justic System (CJS), yang terdiri dari polri, kejaksaan , kehakiman dan lembaga pemasyarakatan, tidak bisa di pisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hukum.

Kapolres Simeulue Gelar Silahturahmi Criminal Justice System
Koordinasi dengan baik yang terjalin dapat berhasil dan mempercepat dalam setiap menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan. “Untuk mencapai semua itu, kita selaku unsur pelaksana bidang penegakan hukum harus mempunyai komitmen dan tanggung jawab sehingga dapat bekerja secara baik dan maksimal dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” kata AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Riski Adrian, mengatakan untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan kerjasama dalam mewujudkan supermasi hukum di wilayah Kabupaten Simeulue yang tegas dan berwibawa.

Pelaksanaan kegiatan dalam forum diskusi CSJ sangat interaktif antara narasumber & peserta. Capaian hasil diskusi ialah terjalinya hubungan yang erat antar pihak serta menyamakan pandangan dalam penegakan hukum di dalam wilayah Kabupaten Simeulue. Pungkas AKP Riski.
(Helman/Murdi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Simeulue Gelar Silahturahmi Criminal Justice System

Trending Now

Iklan