---

Bupati Simeulue Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Desa Alus-alus Teupah Selatan

Relasi Nasional
Rabu, 23 Februari 2022 | 14:31 WIB Last Updated 2022-02-23T07:31:39Z

Bupati Simeulue Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Desa Alus-alus Teupah Selatan

 
Relasi Nasional | Simeulue - Bupati Simeulue bersama Ketua TP PKK didampingi oleh Ketua DPRK serta Istri hadiri Sekaligus meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas desa Alus - Alus Selasa(22/2/2022).

Acara tersebut diawali dengan pembukaan papan selubung yang dibuka langsung oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama - sama dengan ketua DPRK dan juga disaksikan tamu undangan lainnya.


Camat Teupah Selatan Dedi B, SH, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah daerah khususnya Bupati Erli Hasim yang telah mengabulkan permintaan warga Teupah Selatan untuk pembangunan Puskesmas yang terletak di desa Alus Alus, dan sekaligus meresmikan langsung pembangunan gedung baru UPTD puskesmas Alus - alus, karena hal ini adalah puskesmas idaman dan kebanggan warga teupah Selatan.

Salah seorang warga masyarakat teupah Selatan, menyampaikan atas nama warga masyarakat teupah Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Erli Hasim yang telah mengabulkan harapan warga setempat dalam pembangunan Puskesmas yang terletak di desa Alus - Alus tersebut, ucap Tarmi Kas salah seorang warga masyarakat setempat.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Simeulue Mas Etika Putra, S.K.M., M.A.P, Dengan singkat mengatakan ada beberapa hal yang sangat mendesak pada puskesmas ini yakni, Peralatan kesehatan, kendaraan dinas, penataan halaman, pembagunan aula serta musholah, pengadaan ambulance dan juga kelengkapan lainnya yang sangat diperlukan.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Erli Hasim menyampaikan rasa bangga dengan adanya fasilitas dan penyediaan gedung UPTD Puskesmas Alus - alus yang ada di wilayah kecamatan Teupah Selatan.

Peresmian gedung baru UPTD puskesmas ini adalah semata-mata demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal dibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Alus - Alus dan juga dalam kecamatan setempat.


Untuk penguatan - penguatan pelayanan kesehatan Kabupaten Simeulue saat ini selain memiliki 1 Unit RSUD, Puskesmas sudah menjadi 15 unit , PUSTU 39 unit dan Poskesdes 88 unit yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Simeulue.

"Semoga dengan adanya gedung puskesmas yang baru ini semua pelayanan dapat maksimal dan cukup membantu bagi masyarakat" Ucap Erli.

Selanjutnya, Bupati Erli juga menghimbau kepada seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis yang berada di Kabupaten Simeulue untuk selalu berkelakuan baik, sopan, ramah dalam bertutur kata, fungsikan diri sebagai pelayan dan bukan sebagai raja, tegas Bupati Erli.

Erli berharap dengan adanya puskesmas ini, untuk dapat di jaga bersama - sama, jadikan sebagai rumah yang ke dua sehingga betul - betul menjaga lingkungan, Fasilitas dan juga hal lainnya yang berkaitan dengan puskesmas Alus - Alus tersebut.

Turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Simeulue, Anggota DPRK Simeulue, Unsur FORKOPIMDA/mewakili, Para Asisten Bupati, para kepala SKPK, kepala BPN, Kepala BPJS, Para Camat, Unsur Muspika setempat, para KAPUS, para Kepala desa, BPD setempat, dan juga warga masyarakat teupah Selatan. (Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Simeulue Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Desa Alus-alus Teupah Selatan

Trending Now