Iklan

Dandim Tinjau Langsung dan Laksanakan Panen Telur Bebek Cluster Makodim 0111/Bireuen

relasinasional
16 Februari 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-02-16T08:48:30Z

Dandim Tinjau Langsung dan Laksanakan Panen Telur Bebek Cluster Makodim 0111/Bireuen

 

Relasi Nasional | Bireuen - Area peternakan bebek petelur yang berada di lingkup asrama Makodim 0111/Bireuen merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P memanfaatkan suasana di pagi hari ini untuk meninjau langsung peternakan dan berkesempatan memanen telur bebek yang terletak di Jl. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Rabu (16/02/2022).

Menurut Dandim cuaca beberapa waktu terakhir ini cukup ekstrem dan hal itu menjadi salah satu kekhawatiran terhadap kondisi unggas pada peternakan tersebut. Meski demikian,Komandan Kodim 0111/Bireuen mengapresiasi kegiatan peternakan yang tetap berjalan dan kondisi ternak juga dalam keadaan baik bahkan dapat membuahkan hasil


Cuaca tak menentu membuat hewan ternak rentan terkena penyakit, Kepada pengurus ternak unggas tersebut agar meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi hewan ternaknya,” himbaunya.

Dandim menilai pembersihan kandang dan pemberian pakan ternak secara teratur dapat meningkatkan kondisi kesehatan ternak dengan baik agar unggas tidak stres serta diharapkan dapat bertelur sesuai dengan yang ditargetkan.

Beliau bangga dengan kerja keras dan ketekunan para Anggota personil Kodim yang mana di dalam pemeliharaan dan perawatan unggas yang dilakukan dengan baik dan dapat membuahkan hasil yang menyenangkan. Hal ini dibuktikan dengan panen telur bebek yang cukup memuaskan.

Hasil panen tersebut selanjutnya akan di bagikan ke para anggota Kodim setempat yg membutuhkan di menjadi salah satu sumber untuk meningkatkan ketahanan pangan, harapannya panen telur bebek tersebut bisa berangsur membaik dan semakin bertambah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Tinjau Langsung dan Laksanakan Panen Telur Bebek Cluster Makodim 0111/Bireuen

Trending Now

Iklan