---

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Hj. Rizayati : Mari Bersinergi Bersama Majukan UMKM

Relasi Nasional
Selasa, 15 Februari 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-02-15T11:26:04Z

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Hj. Rizayati : Mari Bersinergi Bersama Majukan UMKMFoto : Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, Presiden IRJ Group



Relasi Nasional | Jakarta - Ditengah situasi pandemic Covid-19, yang hingga kini belum juga berakhir, membawa dampak bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk mendorong pelaku UMKM, pemerintah pun telah menyiapkan sejumlah program, agar pelaku usaha UMKM bisa bangkit dari keterpurukan.

Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, pengusaha nasional yang peduli terhadap UMKM mengatakan, UMKM memiliki peranan penting dalam mendorong kondisi ekonomi lebih merata. Hj. Rizayati juga mengatakan peran swasta juga sangat diperlukan dalam upaya menumbuh kembangkan UMKM di tanah air.

UMKM ini memiliki peran penting sebagai penopang ekonomi nasional, mendorong ekonomi yang lebih merata, membuka lapangan pekerjaan, dan memacu ekonomi di situasi kritis akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kita harus bersinergi bersama mendorong bertumbuhnya UMKM,” kata Hj. Rizayati, Selasa (15/2/2022).
Hj. Rizayati mengungkapkan, di tengah persaingan global seperti sekarang ini, UMKM harus terus didorong agar memiliki daya saing.

UMKM, sebut peraih sejumlah penghargaan bergengsi ini, harus naik kelas. Pelaku UMKM, kata dia, juga harus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga bisa mempermudah pemasarannya dan bisa memenangkan persaingan.

Pelaku UMKM bisa memenangkan persaingan di pasar domestik atau internasional melalui digitalisasi. Sebab produk e-commerce hampir 50 persen dikuasai oleh produk impor. Ini yang harus kita sikapi," terangnya

"Kita harus bisa mengubah struktur ekonomi yang mikro dan yang kecil menengah, kita perkuat dan kita dorong menjadi pengusaha besar, itu misi kami,” tutur Presiden Direktur IRJ Group ini.

Untuk mendorong pelaku usaha UMKM, Hj. Rizayati juga memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM ke luar negeri. Diantaranya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memperkenalkan produk-produk UMKM dalam pameran di Malaysia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Hj. Rizayati : Mari Bersinergi Bersama Majukan UMKM

Trending Now