Iklan

Tim PKKM Kankemenag Bartim Gelar Penilaian Kinerja Madrasah

relasinasional
09 Februari 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-02-09T03:04:45Z

Tim PKKM Kankemenag Bartim Gelar Penilaian Kinerja Madrasah

Relasi Nasional | Tamiang Layang – Pengawas Pendidikan pada Kantor Kementerian Agama di Tamiang Layang melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) se Kabupaten Barito Timur, Selasa (8/2).


Ketua Tim PKKM H.Aspahani mengatakan pada tahun ini kegiatan menempati 6 lokasi, tujuannya untuk mengetahui sejauhmana kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tupoksi.

 
Kami akan menggali data dan informasi yang riil, sehingga diperoleh hal-hal apa saja yang seharusnya dikerjakan demi peningkatan mutu pendidikan di madrasah,” ujarnya.


Aspahani mengatakan, aspek yang dinilai berkenaan dengan pengembangan sekolah.Kemudian kemampuan manajemen mengelola pembelajaran dan keuangan. Selanjutnya supervisi akademik kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Terakhir, pengembangan kewirausahaan yang diharapkan terdapat hal-hal inovatif pernah dilakukan kepala madrasah.


Sementara itu, apresiasi disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bartim H.Abdul Majid Rahimi. Didampingi Kasi Pendis H.Maslan dan Kasubag Tata Usaha H.Fatchur Rozi, Kakankemenag mengatakan kegiatan diselenggarakan sesuai Keputusan Dirjen Pendis nomor 1111 Tahun 2019 yaitu secara berkala setiap tahun. Ia mengungkapkan, pada tanggal 18 Januari kemaren bersama tim penilai melakukan pemantapan untuk menyusun jadwal kegiatan PKKM.


Kami mempercayakan sepenuhnya dan menyambut baik serta menjembatani terlaksananya Penilaian Kinerja Kepala Madrasah termasuk pada madrasah swasta,” pungkasnya. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim PKKM Kankemenag Bartim Gelar Penilaian Kinerja Madrasah

Trending Now

Iklan