Iklan

Yuk Daftar Segera! YPI Dayah Almubarakah Darussalam Kini Sudah Ada Penambahan Kelas Baru

relasinasional
01 Februari 2022 | 17:12 WIB Last Updated 2022-02-01T18:06:14Z

Yuk Daftar Segera! YPI Dayah Almubarakah Darussalam Kini Sudah Ada Penambahan Kelas Baru

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - YPI Dayah Almubarakah-Darussalam kini sudah Bertambahnya program pendidikan bahasa Inggris, dengan harapan para santrinya dapat berdakwah, dan mampu menyiarkan agama Islam di tingkat Internasional, Dayah ini beralamat di Jalan Cut Mutia Gampong Kunyet Mulee, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Yayasan Pendidikan Islam/ YPI Dayah Almubarakah, kini mencoba untuk melakukan penambahan program pendidikan salah satunya Bahasa Inggris, guna meningkatkan kemampuan para Santrinya, dengan harapan para santri mampu berbahasa Inggris dengan baik untuk berdakwah dan Menjelaskan tentang hukum Islam.


Pimpinan YPI Dayah Almubarakah- Darussalam Tgk Hanafi atau sering dipanggil dengan sebutan nama ayah Nafi YPI Almubarakah, melalui Tgk Iskandar Spd M,Sos yang merupakan Kepala Sekolah SMK di yayasan tersebut menuturkan" pada awalnya beliau hanya mendirikan pesantren saja, namun seiring perkembangan zaman beberapa orang tua santri meminta izin kepada pimpinan agar anak-anak mereka dapat bersekolah seusai kegiatan mengaji.

Lama kelamaan kegiatan tersebut terus bertambah, sehingga beliau mencoba untuk mencari solusi supaya para santri tidak keluar masuk dari dayah, takut akan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan di perjalanan, walaupun saat itu para santri ketika dalam perjalanan ke sekolah diantar jemput, namun beliau merasa khawatir dengan kondisi yang sedemikian, "alhamdulillah kini di Dayah kami telah memfasilitasi sekolah SMPS, SMAS dan SMK Sukma Almubarakah," Ucap Iskandar,"Senin 31/01/2021.

Selain itu Rocky Harisman Saputra. P.hD Candt, sebagai (English Curriculum Designer) sedang menyelesaikan pendidikan S3 Jurusan Applied Linguistics di University Malaysia Terengganu, Malaysia, dan juga merupakan alumuni Dayah Al Mubarakah angkatan 2007 - 2009.

Semoga dengan kepulangan saya ke Dayah Almubarakah untuk mengajarkan apa yang telah saya dapatkan diluar akan bermanfaat bagi para santri, saya juga berharap ketika suatu saat nanti, para santriwan dan santriwati yang telah mahir berbahasa Inggris dapat melakukan sesuatu yang diharapkan oleh pimpinan kita, yaitu dapat berdakwah dan menyiarkan syariat Islam mengunakan bahasa Inggris dengan memanfaatkan media massa saat ini.


Disamping itu, beliau juga mengatakan bahwa pada saat ini telah di buka pendaftaran penerimaan santriwan dan santriwati baru untuk tahun ajaran 2022/2023, dari tanggal 5 Januari 2022 sampai dengan 10 Maret 2022, untuk tes lisannya pada 13 Maret sampai dengan selesai untuk Gelombang pertama.

Sedangkan untuk Gelombang kedua mulai tanggal 20 Maret 2022 sampai dengan 20 Mei 2023 dan untuk tes lisannya pada 23 Mei sampai selesai, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi contat person di no 0822-7233-7135 Tgk. Fikri Ramadani atau pada no 0822-3959-3425 Tgk. Samsul Bahri, sembari menutup pembicaraannya Rocky.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yuk Daftar Segera! YPI Dayah Almubarakah Darussalam Kini Sudah Ada Penambahan Kelas Baru

Trending Now

Iklan