Iklan

Dubes Arab Saudi Apresiasi Kemenag Ikut Andil Sukseskan MHQH

relasinasional
27 Maret 2022 | 00:18 WIB Last Updated 2022-03-26T17:18:53Z

Dubes Arab Saudi Apresiasi Kemenag Ikut Andil Sukseskan MHQH

 

Relasi Nasional | Jakarta - Bimas Islam - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Al-Thaqafy mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) yang ikut andil dalam suksesnya pelaksanaan Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud.

Hal itu disampaikan Al-Thaqafy dalam sambutan pembukaan MHQH ke-14 yang dihadiri Dirjen Bimas Islam Kemenag beserta jajarannya di Hotel Millennium, Jakarta, Selasa malam (22/3/2022)


"Kami sangat mengapresiasi Kementerian Agama Republik Indonesia yang ikut andil dalam pelaksanaan MHQH di Jakarta. Semoga acara ini memberikan banyak manfaat bukan hanya bagi Arab Saudi, tetapi juga Indonesia serta mempererat hubungan kedua negara," ujar Al-Thqafy.

Al-Thaqafy juga mengapresiasi dan mendoakan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud yang telah menginisiasi kegiatan MHQH. Kegiatan tahunan yang diikuti ratusan hafiz dan hafizah ini sudah berlangsung selama 14 kali.

"Saya ingin mengapresiasi dan mendoakan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud _rahimahullahu ta'ala_ yang telah berinisiatif menggelar musabaqah ini dan membiayainya melalui anggaran pribadinya," katanya.

"Kegiatan ini merupakan sekian banyak jasa beliau dalam berkhidmat kepada kitabullah dan sunnah Rasulullah," tuturnya.

Menurut Al-Thaqafy, musabaqah ini memiliki andil besar dalam memberikan semangat terhadap sekolah-sekolah tahfiz yang ada di Indoensia.

"Kami ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan juga kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang senantiasa mendukung dan bekerja sama dengan sebaik-baiknya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," tambahnya. [**]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dubes Arab Saudi Apresiasi Kemenag Ikut Andil Sukseskan MHQH

Trending Now

Iklan