iklan

---

Tingkatkan Kemandirian Ekonomi, BUMG Keureto Blang Pante Adakan Pembinaan

Relasi Nasional
Senin, 28 Maret 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-03-28T08:15:14Z

Tingkatkan Kemandirian Ekonomi, BUMG Keureto Blang Pante Adakan Pembinaan

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Kereuto Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong gelar pembinaan sekaligus silaturahmi dengan Tenaga Ahli TPP Aceh Utara, PD, PLD dan TPP Kecamatan setempat, Minggu (27/03/2022).

Acara tersebut diinisiasi oleh Geuchik Gampong Blang Pante untuk melakukan pembinaan terhadap BUMG yang ada di gampongnya itu.


Dengan harapan dengan adanya pembinaan tersebut dapat mewujudkan peningkatan kemandirian ekonomi.

Acara silaturahmi yang berlangsung pada pukul 11.00 WIB ini, juga di hadiri oleh Muspika Kecamatan Paya Bakong.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Minggu (27/03), Camat Paya Bakong Syahrul Nizam, S.STP, M.Si menyebutkan bahwa saat ini BUMG Keureto sudah memiliki aset berupa satu unit alat berat jenis exavator atau beko dari anggaran DD tahun 2021.

"Saat ini Pihak BUMG telah menjalin kerja sama dengan salah satu pihak pengelola waduk dalam usaha sewa alat beko," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa prospek keuntungannya sangat menjanjikan. Harga sewa saat ini Rp. 228,275 per jam dan sudah dikontrak selama setahun.

"Mudah mudahan usaha ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pendapatan bagi Gampong Blang Pante melalui BUMG Keureto ini, ucap Nizam.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan giat yang dilakukan oleh BUMG Keureto tersebut, dapat menjadi contoh bagi gampong-gampong yang lain dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

"Bahwa jika manajemen pengelolaannya di kelola dengan profesional maka akan meraup keuntungan ratusan juta per tahun, sehingga menjadikan gampong Blang Pante kemandirian dalam ekonomi," tuturnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemandirian Ekonomi, BUMG Keureto Blang Pante Adakan Pembinaan

Trending Now

Ads

iklan