Iklan

Bupati Aceh Utara Sebut Lulusan Dayah Dapat Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

relasinasional
01 April 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-04-01T14:11:16Z

Bupati Aceh Utara Sebut Lulusan Dayah Dapat Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mendukung dan memberikan apresiasi kepada Dayah Madinatuddiniyah Jabal-Nur Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten setempat.

Dimana dayah tersebut telah berhasil mewisudakan atau pun meluluskan Santri pada tahun ini, Rabu (30/03/2022).

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jum'at (01/04), bahwa Bupati Aceh Utara, melalui Kadis Pendidikan Dayah Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag., M.S.M, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat mendukung aktivitas di dayah dalam rangka mendidik generasi muda.


Ia juga berharap kepada Pimpinan Dayah dapat meningkatkan dan mempertahankan mutu kwalitas bagi Santri.

"Anak-anak kita ini menjadi insan yang memiliki kwalitas iman, takwa dan ilmu pengetahuan, kemudian kepada semua pihak juga kita harapkan agar sama-sama mendukung Lembaga Pendidikan baik umum maupun Agama separti sekarang ini," ujar Tgk. Abdullah.

Lebih Lanjut Tgk Abdullah merincikan di Aceh Utara jumlah Dayah sekarang lebih dari 247 dimana pada tahun ini sudah keluar SK Gubernur lagi untuk Dayah-dayah baru sejumlah 50 Dayah.

"Kedepan pun Pemerintah berkomitmen untuk membantu baik fisik maupun ekonomi kepada Dayah agar menjadi dayah yang mandiri," lanjutnya.

"Kita harapkan kepada Pimpinan dayah agar dapat meningkatkan kwalitas mutu pengajarnya atau guru-gurunya dan juga kurikulum.

Sehingga nanti Dayah kita ini yang juga merupakan Dayah terpadu yang ada sekolahnya dapat bersaing dan juga melahirkan alumninya ataupun santrinya yang berkwalitas dan dapat bersaing di tingkat nasional atau lebih lagi di tingkat internasional," harapnya.

Tgk. Abdullah juga menyebutkan bahwa Dayah Madinatuddiniyah Jabal-Nur telah melahirkan santri-santrinya, alumni-alumninya yang berkwalitas bahkan sudah ada yang belajar di luar negeri dan juga mungkin di Universitas yang bermutu di Indonasia.

Oleh karenanya kepada orang tua atau wali murid, kami harapkan agar dapat memberikan dukungan penuh kepada anak-anaknya yg sedang belajar di dayah ini dan juga kepada pimpinan dayah agar selalu melakukan perbaikan,melakukan perubahan inovasi.

Sehingga dayah kita ini dapat berjalan dengan baik dan di cintai oleh masyarakat, kepada tokoh-tokoh masyarakat juga kita harapkan agar selalu memberikan dukungan penuh kepada lembaga dayah yang ada di sekitar kita ini.

Termasuk kepada Kementerian Agama baik tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi. Karena dayah atau lembaga pendidikan merupakan hal yg sangat utama untuk melahirkan generasi kita yg memiliki iman dan takwa serta ilmu pengetahuan akhlakul karimah.

Acara tersebut, juga di hadiri oleh kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang di wakili oleh Kabid Pontren, Pejabat di Aceh Utara, Kakankemenag Aceh Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Utara Sebut Lulusan Dayah Dapat Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

 

Akhirnya, Tgk. Abdullah mengutarakan bahwa dirinya sangat senang dan menyambut baik atas dukungan selama ini, dengan kerjasama dan sinergitas membuat lembaga pendidikan Agama di Aceh utara sangat berkembang.

Ia terus berharap semoga kedepan Aceh utara terus berkembang dan Pendidikan di Aceh Utara di terima oleh masyarakat dan dapat menampung generasi kita, anak-anak kita untuk di didik, di ajarkan dan di gembleng disini, sehinga menjadi generasi yang kuat Iman dan dibarengi pengetahuan yang luas.

"Terima kasih dan selamat kepada Anak anak kami yang telah diwisuda tadi, moga kalian terus mengejar impian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, " tutupnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Aceh Utara Sebut Lulusan Dayah Dapat Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

Trending Now

Iklan