iklan

---

Pohon Tumbang Desa Matabu Akibatkan Antrian Panjang

Relasi Nasional
Senin, 25 April 2022 | 04:42 WIB Last Updated 2022-04-24T21:42:43Z

Pohon Tumbang Desa Matabu Akibatkan Antrian Panjang


Relasi Nasional | Tamiang Layang - Pohon tumbang disebabkan hujan deras, mengakibatkan macet panjang jalan lintas provisi tepat di RT.02 Desa Matabu Kec, Dusun Timur sejak Kamis lalu.


TRC Relawan Matabu Jaya respon atas panggilan warga melalui Via WA atas laporan pohon tumbang. Team TRC Relawan Matabu Jaya dengan cepat menuju TKP.

 
Respon TRC RMJ atas hal tersebut, team membersihkan pohon bersama-sama pihak PLN. Selama 1.5 jam pembersihan bisa selesai mengatasi pohon berdiameter besar.

 

Pohon Tumbang Desa Matabu Akibatkan Antrian Panjang

 


"Pukul 23.04 laporan warga lewat Via Wa Emergency warga atas pohon tumbang di RT.02 Desa Matabu, team dengan cepat respon. Akibat hal tersebut terjadi antrian panjang kira kira 2 km karena menutup jalan lintas provinsi dan syukur tidak ada korban,“ ucap TRC RMJ bagian Kebencanaan Khomaru
 

Selain itu, pohon menyangkut kabel listrik, sehingga petugas melakukan koordinasi dengan PLN setempat. Sekitar 15 Menit pembersihan bersama sama pihak PLN berhasil dilakukan.


Perkiraan cuaca dan BMKG Jum’at sampai senin tanggal 22-25 April 2022 cuaca berawan 26⁰ C dan Kecepatan angin 10 km/jam. Walau demikian untuk tetap berhati-hati dan waspada atas robohnya pepohonan khususnya pohon karet yang tidak bisa di prediksi bisa roboh kapan pun walaupun terlihat kuat.
 

"Kepada warga utuk tetap berhati hati dan waspada terhadap cuaca yang sering mengakibatkan pohon roboh”, ucap salah satu Anggota TRC RMJ, biasa di panggil Bang Kompet . (Safrahudin)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang Desa Matabu Akibatkan Antrian Panjang

Trending Now

Ads

iklan