Iklan

Antisipasi Tindak Kejahatan di Malam Hari, Polres Aceh Barat Gelar Patroli Presisi

relasinasional
24 Mei 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-05-24T13:58:40Z

Antisipasi Tindak Kejahatan di Malam Hari, Polres Aceh Barat Gelar Patroli Presisi

 

Relasi Nasional | Aceh Barat - Kepolisian Resor Aceh Barat menurunkan sejumlah personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menyelusuri jalan dan lorong yang ada di Kota Meulaboh pada selasa dinihari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si. mengatakan, Kegiatan ini sebagai langkah dalam menjaga situasi tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam hari sekaligus memonitor situasi Kamtibmas di seputaran Kota Meulaboh dan sekitarnya pada waktu dan jam rawan kejahatan.


Tim Patroli menyambangi masyarakat dan lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta warga yang masih berkeliaran pada tengah malam diberikan himbauan agar kembali kerumah demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Ungkap Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si.

"Patroli malam hari seperti ini akan terus kita lakukan dan tingkatkan kedepannya demi mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas selain itu kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada malam hari saja akan tetapi pada siang hari juga." Tambah Kapolres Aceh Barat.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan Patroli Rutin diharapkan situasi di wilayah Kabupaten Aceh Barat tetap kondusif dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Tutup Kapolres Aceh Barat.

Sementara itu secara terpisah saat dihubungi Ipda Rezha Andika Pawas yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, Saat melakukan Patroli bersama tim patroli menemukan pemuda yang sedang duduk nongkrong di lokasi tugu Prasamya Meulaboh dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing - masing demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Rahmat Sardani salah seorang masyarakat mengatakan, Dengan ada kegiatan patroli malam hari ini kami masyarakat Aceh Barat kususnya kota meulaboh merasa aman dan nyaman dengan ada patroli yang dilakukan pihak kepolisian dari Polres Aceh Barat dan Kami mengharapkan pihak Kepolisian terus melakukan kegiatan Patroli seperti ini kedepannya.

"Terima Kasih Kepada Tim Patroli Polres Aceh Barat dengan adanya kegiatan seperti ini. kami juga mendukung kegiatan yang dilakukan pihak Polres Aceh Barat dan nantinya mendapat indikasi atau melihat kejahatan kami segera melaporkan ke pihak kepolisian." Tutup Rahmat Sardani. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tindak Kejahatan di Malam Hari, Polres Aceh Barat Gelar Patroli Presisi

Trending Now

Iklan