Ads

---

Elmansyur Peduli Sambangi Rumah Penderita Luka Bakar di Aceh Utara

Relasi Nasional
Minggu, 15 Mei 2022 | 02:28 WIB Last Updated 2022-05-15T03:39:26Z

Elmansyur Peduli Sambangi Rumah Penderita Luka Bakar di Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Lembaga Elmansyur Peduli Sambangi Warga Aceh Utara yang mengalami penyakit akibat luka bakar di kediamannya Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Tanoh Jambo Aye , Jum'at,12,05/2022.

Kedatangan team lembaga sosial masyarakat Elmansyur Peduli adalah memberikan santunan bantuan sosial dan sembako kepada korban penyakit akibat kebakaran.

Kehadiran lembaga elmansyur peduli di dampingi oleh sekretaris desa M. Ali Akbar selaku pekerja Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (Ipsm) Aceh Utara Wilayah Timur


Hidayatullah ( 28) merupakan korban bekas luka bakar yang di deritanya pasca mengalami musibah kebakaran sejak umur 6 tahun .

Kronologis kejadian berdasarkan informasi yang diterima media ini, saat itu Hidayatullah masih kecil bermain layangan lalu pulang mengambil jerigen yang di duga sebelumnya air putih.Padahal berisikan Minyak tanah Hidayat bermain di dekat api tumpukan bakar sampah sehingga kebakaran tidak terhindarkan.


Mansuri M Yunus Selaku Ketua Umum Elmansyur Peduli dikutip media ini, Jum'at,12/05/2022 mengatakan, pihak nya mengetahui informasi korban penyakit luka bakar dari masyarakat sekitar.

"Iya kami mengetahui informasi mengenai penyakit yang dialami akibat luka bakar dari masyarakat sekitar yang menghubungi kami". Ujar Mansuri

Dia mengatakan, atas informasi tersebut pihak bergegas berkunjung ke kediamannya guna memberikan bantuan sosial dan sembako.

"Alasan kami kunjungi,atas dasar Kemanusiaan karena prinsip Dari Lembaga Elmansyur Peduli Responsif setiap ada laporan Masyarakat". Sambungnya

Sebelumnya, Hidayatullah sudah melakukan operasi di beberapa bagian tubuh seperti mata, wajah dan tangan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dengan menggunakan fasilitas Kartu BPJS Kesehatannamun kondisinya hingga saat ini masih memprihatinkan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga" Imbuh Ketua Umum Elmansyur Peduli.

Dia berharap kepada pemerintah Untuk membantu meringankan beban korban dalam biaya pendampingan pengobatan. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elmansyur Peduli Sambangi Rumah Penderita Luka Bakar di Aceh Utara

Trending Now