iklan

---

Kemenag Bartim Gelar Pembimbingan Jamaah Haji Serentak

Relasi Nasional
Jumat, 03 Juni 2022 | 13:53 WIB Last Updated 2022-06-03T07:11:09Z

Kemenag Bartim Gelar Pembimbingan Jamaah Haji Serentak

 
Relasi Nasional | Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur melaksanakan pembimbingan Pembimbingan Jamaah Haji sebagai persiapan pemberangkatan jemaah yang digelar serentak pada aula dan halaman Kantor Kemenag setempat selama empat hari, (2/6).


Bahwa pelaksanaan haji tahun 2022 berbeda, ada beberapa kebijakan diantaranya usia maksimal 65 tahun karena kondisi cuaca disana akan relatif panas, untuk itu usia dibatasi dan sudah divaksin,” kata Kepala Kankemenag H. Abdul Majid Rahimi.


Kakankemenag mengatakan pembimbingan tersebut sangat penting untuk para Calon Jamaah Haji. Terutama proses perjalanan dari sebelum keberangkatan, pelaksanaan haji, sampai kembali lagi ke tanah air. Selain itu, pendalaman materi meliputi ilmu tentang ibadah haji, syarat wajib dan rukun haji sekaligus kondisi Arab Saudi agar para jamaah mampu beradaptasi.


"Sampai saat ini sebanyak 26 Calon Jamaah Kabupaten Barito Timur yang akan berangkat telah melewati tahap vaksinasi Covid-19 melalui Dinas Kesehatan sejak tanggal 31 Maret 2021. Dosis kedua pada 28 April tahun lalu. Sampai dosis ketiga tanggal 7 Maret 2022 kemaren. Sementara vaksinasi meningitis tanggal 24 Maret 2022,” ujar Kepala Kankemenag. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenag Bartim Gelar Pembimbingan Jamaah Haji Serentak

Trending Now

Ads

iklan