Ads

---

Sat Lantas Polres Aceh Barat Lakukan Pengaturan Arus Lalulintas di Depan Sekolah

Relasi Nasional
Selasa, 07 Juni 2022 | 06:36 WIB Last Updated 2022-06-07T03:36:24Z

Sat Lantas Polres Aceh Barat Lakukan Pengaturan Arus Lalulintas di Depan Sekolah

 


Relasi Nasional | Meulaboh - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jalan, Satlantas Polres Aceh Barat secara rutin melaksanakan pengaturan lalu-lintas pagi hari pada saat jam-jam sibuk.

Adapun tempat yang menjadi sasaran pengaturan lalu-lintas adalah sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Barat.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan, guna mencegah terjadinya kecelakaan pada para pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat melakukan pengaturan lalu lintas di depan sekolah-sekolah yang ada di seputaran kota Meulaboh, Senin (6/6/2022).

 

"Kegiatan pengaturan lalu lintas di depan sekolah ini merupakan protap pagi personel Satlantas Polres Aceh Barat, guna mencegah terjadinya kecelakaan pada pelajar," tambah Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi rambu-rambu lalulintas dan kelengkapan berkendara. Stop kecelakaan, utamakan keselamatan,” ujar kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si.

Disamping itu, Kasat Lantas Iptu Sugeng Riyadi, S.H., mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pengendara penggunaan jalan.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, Personel Sat Lantas juga membantu menyeberangkan anak sekolah, ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas di kalangan siswa atau pelajar, dan juga antisipasi kemacetan,” kata kasat lantas.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat , bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” lanjut kasat.

Sementara itu, salah seorang wali murid yang bernama Sriyanti mengungkapkan dirinya merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang setiap paginya mengatur lalu lintas.

"Saya merasa aman dan tenang saat mengantar anak ke sekolah dengan adanya polisi yang mengatur lalulintas di depan sekolah," ucap Sriyanti. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Lantas Polres Aceh Barat Lakukan Pengaturan Arus Lalulintas di Depan Sekolah

Trending Now