Iklan

GKKI Adakan Lokakarya Penerjemah Alkitab Ke Dalam Bahasa Dayak Bekatik Rara.

Kalimantan Barat
07 Februari 2023 | 01:18 WIB Last Updated 2023-02-06T18:23:39Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Bertempat di Hotel Repo Bengkayang, Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) adakan lokakarya penerjemah alkitab ke dalam bahasa bakatik rara. Senin 06/02/2023.


Lokakarya akan di laksanakan selama Lima Hari Kedepan dimulai dari tanggal 6 -10 Februari 2023  dengan tema " Kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang di lakukan Allah."(Kisah Para Rasul 2.11b).


Turut hadir dalam kegiatan lokakarya  tersebut: Pdt.Adiyanto S Th (Mewakili Bimas Kristen Kementerian Agama Kab.Bengkayang), Pdt.Eben (PGID Bengkayang), Pdt.David Manurung(GPDI Agape), Pdt.Yanto (GPIBI), Deli Hermanto (Tokoh Dayak Bidayuh Tamong), Dwi Joko,SH.MH.(Lawyer), Lawadi Nusah, Pdt.John Crosby, Eko Purwanto.


Mewakili Bimas Kristen kementerian agama kabupaten Bengkayang Pdt Adyanto S.Th. Memberikan tanggapan serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, Kegiatan seperti merupakan hal yang sangat penting untuk menumbuhkembangkan iman dayak Bakatik Rara serta generasi muda.


"Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan penerjemahan Alkitab dalam bahasa Dayak Bakatik Rara dan kami merasa ini sesuatu yang sangat penting untuk menumbuhkan kembangkan iman dari masyarakat dayak Bakatik Rara itu sendiri terhadap pemahaman ayat-ayat Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Ungkap Pdt Adyanto S.Th.


Lebih lanjut Pdt Adyanto S.Th. mengatakan, Selama ini kita melihat dalam kehidupan masyarakat bakati itu dalam pemahaman tentang Alkitab Firman Tuhan itu sangat kurang karena dilatarbelakangi tidak begitu memahami bahasa Alkitab yang di tulis dengan bahasa Indonesia. Tambahnya.


"Jadi alangkah lebih baiknya bahwa ayat-ayat Firman Tuhan itu sendiri diterjemahkan langsung kedalam bahasa Bakatik Rara supaya mereka lebih memahami isi daripada ayat-ayat Firman Tuhan itu sendiri." Ucapnya.


Pdt.adyanto juga menerangkan bahwa generasi muda khususnya umat Kristen Bakatik Rara akan lebih mudah memahami dan bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Dengan adanya hasil dari team penerjemahan Alkitab ini kedalam bahasa Bakatik Rara,Bahwa generasi muda khususnya yang Kristen mereka bisa lebih lagi memahami tentang ayat-ayat Firman Tuhan dan mereka bisa mempraktekkannya secara langsung dalam kehidupan Mereka sehari-hari."Harapnys.


Menurut Pdt Adyanto S.Th., Selama ini kita lihat khususnya pemuda remaja dalam hal rohani sangat kurang,Jadi seperti minat mereka ke gereja untuk beribadah agak kurang,Apalagi Membaca Alkitab.Saya rasa kedepan dengan adanya Alkitab dalam bahasa bakati rara mungkin itu sesuatu yang menarik bagi mereka sehingga menimbulkan kerinduan mereka untuk bisa membaca Alkitab.Tutupnya. 



INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GKKI Adakan Lokakarya Penerjemah Alkitab Ke Dalam Bahasa Dayak Bekatik Rara.

Trending Now

Iklan