Ads

---

10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik

Relasi Nasional
Rabu, 15 Juni 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-06-15T16:29:06Z

   

10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik

 Relasi Nasional | Artikel - Negara mana di dunia yang memiliki sistem pendidikan terbaik di tahun 2022? Negara mana yang harus Anda pertimbangkan untuk belajar sebagai sarjana internasional? Jika ini adalah pertanyaan Anda, Berikut Daftar 10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik.


10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik:

  1. Amerika Serikat
  2. Britania Raya
  3. Jerman
  4. Kanada
  5. Perancis
  6. Australia
  7. Swiss
  8. Jepang
  9. Swedia
  10. Belanda


    Kualitas pendidikan yang dapat diperoleh di berbagai negara sangat bergantung pada sistem pendidikan negara tersebut. Tidak diragukan lagi, pendidikan adalah bahan yang sangat diperlukan untuk pengembangan individu dan masyarakat pada umumnya. Sebagian besar negara di dunia telah mengakui kebenaran ini dan telah melakukan investasi besar di sektor ini, mengalokasikan sejumlah besar anggaran tahunan mereka untuk sistem pendidikan yang layak.


Seperti disebutkan sebelumnya, pendidikan adalah penggerak masyarakat modern. Sistem pendidikan di berbagai negara jelas dan berbeda. Sementara beberapa negara memiliki sistem pendidikan yang berkembang dengan baik untuk kemajuan masyarakat, sistem pendidikan beberapa negara lain benar-benar berantakan. Ini adalah dua ekstrem yang kontras!


Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk belajar di negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Negara-negara tersebut ditandai dengan penelitian, pengembangan literasi digital, fasilitas akademik standar, dan kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Belajar di negara-negara seperti itu sudah selangkah lebih maju dalam mewujudkan impian Anda.


Jika Anda seorang siswa internasional yang mempertimbangkan negara mana untuk mendaftar, posting ini untuk Anda. Di sini, kami akan memberi tahu Anda tentang 10 negara teratas di dunia dengan sistem pendidikan terbaik:



1. Amerika Serikat

AS memiliki sistem pendidikan terbaik secara global. Sistem pendidikan Amerika menawarkan banyak pilihan bagi siswa internasional. Ada begitu banyak sekolah, program, dan lokasi sehingga pilihannya dapat membuat siswa kewalahan. Indeks pendidikan Amerika adalah 0,900 dan merupakan yang tertinggi di dunia.


AS menyediakan pendidikan berkualitas untuk jumlah siswa yang mendaftar setiap tahun. Negara ini juga memiliki sistem pendidikan yang fleksibel dan serbaguna yang mungkin tidak memerlukan kehadiran fisik siswa. Ada efisiensi dalam teknologi TIK dan jaringan mereka yang memfasilitasi pembelajaran online dengan sedikit atau tanpa hambatan.


Setiap tahun, AS menjadi tuan rumah bagi jutaan siswa dari seluruh dunia yang datang ke negara itu untuk merasakan pendidikan yang berkualitas. Beberapa program studi yang paling populer di kalangan siswa internasional termasuk Ilmu Komputer, Teknik, Manajemen Bisnis, Hukum, dan Seni.


Selain itu, sistem pendidikan AS lebih menekankan pada penelitian dan pengembangan. Ini menjadikannya tujuan paling disukai bagi siswa internasional. AS adalah rumah bagi Universitas Harvard, Universitas Oxford, Universitas Yale, Universitas Kolombia AS, Universitas Negeri Michigan, Universitas Johns Hopkings, dan MIT, dll.



2. Jerman

Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan dan perawatan opsional yang diterima anak-anak antara usia 0-6 tahun di Wilayah Federal Jerman. Mendaftar untuk taman kanak-kanak di Jerman adalah opsional. Indeks pendidikan untuk Jerman adalah 0,914.


Namun, pendidikan dasar dan menengah adalah wajib bagi anak-anak di Jerman dari usia 6, sampai mereka menyelesaikan sekolah penuh waktu 9 tahun di Gimnasium, atau 10 tahun tahun penuh waktu untuk sekolah pendidikan umum lainnya.


Sistem Pendidikan di Jerman menduduki peringkat ketiga terbaik di dunia dalam [wpdts-tahun], hanya dilampaui oleh AS dan Inggris. Namun, Jerman juga menduduki puncak tangga lagu di Eropa bersama Inggris. Jerman menampung ribuan siswa internasional dari seluruh benua di Dunia. Ada juga beberapa beasiswa

Belajar di beberapa universitas tertua dan paling terkenal di dunia di Jerman menjanjikan pengalaman seumur hidup!



3. Inggris Raya

Menyusul Amerika dan Jerman adalah Inggris sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik. Sistem pendidikan Inggris dibagi menjadi empat bagian utama, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan lanjutan dan pendidikan tinggi. Anak-anak di Inggris harus mengikuti pendidikan dasar dan menengah yang berlangsung dari sekitar 5 tahun sampai siswa berusia 16 tahun. Inggris memiliki indeks pendidikan 0,896. Seperti AS, Inggris juga memiliki sistem pendidikan yang fleksibel. Mereka juga menawarkan kesempatan pendidikan bagi siswa internasional.


Inggris adalah tujuan pilihan bagi siswa internasional berkat sistem pendidikan yang kuat. Inggris adalah rumah bagi beberapa universitas paling terkenal di dunia. Negara ini adalah rumah bagi universitas Oxford dan Cambridge, dan institusi top lainnya.


Selain itu, biaya belajar di Inggris juga diatur. Ada sejumlah peluang beasiswa untuk belajar di Inggris bagi siswa internasional.



4. Kanada

Kanada secara luas dianggap sebagai negara paling berpendidikan di dunia. Namun, negara ini memiliki sistem pendidikan terbaik keempat secara global pada tahun 2022.


Ada empat tahap pendidikan di Kanada: pra-sekolah atau pendidikan anak usia dini; pendidikan dasar atau dasar; pendidikan menengah dan pendidikan pasca sekolah menengah atau tinggi, yang meliputi program perguruan tinggi dan universitas dan sekolah kejuruan/teknis. Kanada memiliki indeks pendidikan 0,890.


Pendidikan di Kanada merupakan prioritas yang sangat tinggi dari pemerintah. Negara ini membanggakan sistem pendidikan publik yang dikelola negara, yang disediakan, didanai, dan dikelola oleh pemerintah federal, provinsi, dan lokal. Pendidikan wajib hingga usia 16 tahun di setiap provinsi di Kanada, kecuali Ontario dan New Brunswick, di mana usia wajib adalah 18 tahun.


Kanada adalah negara multikultural yang dengan hangat menerima dan menyambut ribuan siswa internasional setiap tahun.



5. Prancis

Prancis memiliki sistem pendidikan terbaik kelima di dunia. Sistem pendidikan dibagi menjadi tiga tahap: pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Di Prancis, pendidikan wajib bagi anak-anak hingga usia 16 tahun.


Sebagian besar sekolah dasar dan menengah Prancis, serta sejumlah besar universitas, adalah lembaga publik yang memiliki administrasi yang sangat terpusat. Sistem pendidikan menawarkan pendekatan pendidikan yang tidak fleksibel yang memberikan otoritas mutlak kepada guru.



6. Australia

Australia adalah salah satu negara teratas untuk studi di luar negeri. Negara ini tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga meningkatkan peluang karir yang sangat baik. Beberapa yang populer Menawarkan beragam kursus di bidang-bidang seperti Teknik, Administrasi, Arsitektur, Media, Bisnis, Komunikasi dan Seni, Australia adalah tujuan populer untuk belajar di luar negeri.


Pendidikan di Australia adalah wajib antara usia empat, lima, atau enam dan lima belas, enam belas atau tujuh belas, tergantung pada negara bagian atau teritori dan tanggal lahir.

Negara ini juga merupakan negara tujuan bagi sebagian besar pelajar internasional.



7. Swiss

Swiss adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan yang kuat. Sistem pendidikan Swiss sebagian besar terdesentralisasi dengan kurikulum ramah siswa.


Wajib belajar berlangsung selama 9-11 tahun, dengan beberapa anak memulai wajib belajar ketika mereka berusia empat tahun dan yang lain pada enam tahun, sampai sekitar 15 tahun. Sistem pendidikan di Swedia sangat fleksibel. Swiss adalah tujuan pilihan bagi ribuan siswa internasional



8. Jepang

Daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik tidak lengkap tanpa menyebut Jepang. Jepang memiliki sistem pendidikan terbaik kedelapan di dunia.


Untuk siswa internasional, berbagai universitas Jepang menawarkan beasiswa dan dukungan keuangan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT) dan Organisasi Layanan Pelajar Jepang (JASSO) mengurus kebutuhan keuangan siswa mereka yang datang dari berbagai belahan dunia.


Sistem sekolah Jepang terutama terdiri dari sekolah dasar enam tahun, sekolah menengah pertama tiga tahun dan sekolah menengah tiga tahun, diikuti oleh perguruan tinggi dua atau tiga tahun atau perguruan tinggi empat tahun. Wajib belajar berlangsung selama 9 tahun sampai dengan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.



9. Swedia

Swedia bangga sebagai tuan rumah bagi beberapa universitas terbaik di dunia. Negara ini memiliki sistem pendidikan yang kuat yang menawarkan pendidikan kelas dunia kepada siswa. Setiap tahun, Swedia menjadi tuan rumah bagi ribuan siswa internasional. Swedia telah dikreditkan ke afiliasi berbagai konsep pendidikan radikal yang sangat baik tercermin dalam sistem pendidikannya. Swedia memiliki sistem pendidikan terbaik kesembilan di dunia.


Pendidikan tinggi di Swedia termasuk yang terbaik di dunia. Negara Nordik memiliki sistem yang sangat baik. Swedia memiliki sistem pendidikan berbasis siswa. Siswa diperbolehkan untuk memilih di mana mereka ingin pergi ke sekolah, di mana pun mereka tinggal. Kebebasan dan tanggung jawab adalah nilai-nilai kunci yang mendukung perkembangan siswa.


Swedia adalah masyarakat berteknologi maju, dan sering menggunakan komputer dan perangkat lunak TI untuk pembelajaran interaktif. Lebih dari 70% siswa sekolah dasar memiliki akses ke komputer mereka sendiri.



10. Belanda

Belanda melengkapi daftar 10 negara teratas dengan sistem pendidikan terbaik di dunia.


Karena kualitasnya yang sangat baik dan universitas kelas dunia peringkat teratas, sistem pendidikan Belanda adalah salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia. Lembaga-lembaga ini dikenal di seluruh dunia karena kurikulum dan fasilitasnya yang dirancang dengan baik dan mutakhir.


Pendekatan pengajarannya menekankan pada kerjasama, sehingga memudahkan mahasiswa internasional di Belanda untuk bertemu baik dengan mahasiswa Belanda maupun mahasiswa internasional lainnya. Karena itu, hubungan pribadi yang solid antara profesor dan mahasiswa sangat dihargai di universitas-universitas Belanda.



Kesimpulan

Kualitas pendidikan yang dapat diperoleh di berbagai negara sangat bergantung pada sistem pendidikan negara tersebut. Tidak diragukan lagi, pendidikan adalah bahan yang sangat diperlukan untuk pengembangan individu dan masyarakat pada umumnya. Sebagian besar negara di dunia telah mengakui kebenaran ini dan telah melakukan investasi besar di sektor ini, mengalokasikan sejumlah besar anggaran tahunan mereka untuk sistem pendidikan yang layak. Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Kanada, dan Prancis adalah negara-negara terkemuka dengan sistem pendidikan terbaik di dunia.


Itulah 10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Negara Teratas di Dunia dengan Sistem Pendidikan Terbaik

Trending Now