Ads

---

Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Relasi Nasional
Senin, 11 Juli 2022 | 07:24 WIB Last Updated 2022-07-11T00:24:39Z
warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang


Pemilihan warna baju tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya tone kulit. Sebagaimana yang kita tahu, tone kulit memang beragam. Mulai dari kulit putih, gelap, langsat, hingga sawo matang. Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang pun berbeda dengan pemilihan warna baju untuk tone kulit lainnya.


Tips Pilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang


Memilih baju dengan warna yang sesuai tone kulit bisa menciptakan kesan serasi. Penampilan pun akan terlihat lebih modis dan stylish. Anda juga akan merasa lebih percaya diri di tiap kesempatan. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki kulit warna sawo matang, jangan sampai melewatkan tips-tips berikut ini.




Kombinasikan Warna


Salah satu tips memilih warna baju untuk kulit sawo matang yaitu mengombinasikan warna. Anda tak perlu ragu saat ingin mengenakan pakaian dengan warna cerah ataupun mencolok. Hal ini karena Anda bisa kombinasikan dengan warna lainnya yang cenderung gelap. Misalnya saja Anda kenakan atasan berwarna merah, maka bisa padukan dengan bawahan berwarna hitam.


Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat nyaman dipandang. Kombinasi warna ini juga bisa berupa warna senada. Adapun contohnya yaitu memadukan warna biru tua ataupun navy dengan biru muda. Dijamin penampilan Anda akan tampak kece. Layak dicoba, bukan?




Gunakan Warna Netral


Selain kombinasi warna, Anda yang berkulit sawo matang juga bisa kenakan pakaian dengan warna netral. Apa itu warna netral? Warna ini fungsinya sebagai latar bernuansa lembut sehingga sesuai jika dipadukan dengan warna lain yang lebih kuat.


Adapun salah satu pilihan warna netral yang cocok untuk kulit sawo matang yaitu hitam. Pada dasarnya, warna hitam memang sesuai untuk semua jenis kulit. Selain hitam, kulit sawo matang juga serasi apabila mengenakan baju berwarna putih. Anda bisa pilih warna netral sesuai keinginan.




Pilih Warna Earth Tone


Earth tone juga termasuk warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna earth tone itu sendiri berarti warna kebumian. Misalnya saja merah hati, coral, dan hijau zaitun. Dengan menggunakan baju berwarna earth tone, maka kulit Anda akan terlihat bersih dan cerah. Anda pun bisa jadikan warna ini sebagai outfit andalan di segala keperluan.




Kenakan Warna Cerah


Kulit berwarna sawo matang juga bisa mengenakan baju dengan warna cerah. Bahkan merah ataupun kuning. Dengan mengenakan baju berwarna cerah, maka kulit Anda akan terlihat eksotis. Meski begitu, alangkah baiknya apabila Anda memperhatikan cuaca. Tentu akan tampak aneh dan tak nyaman apabila cuaca panas di siang hari, namun Anda kenakan baju dengan warna mencolok. Hal ini tentu bisa mengganggu pandangan.




Pilih Aksesoris dengan Warna Senada


Setiap penampilan tentu akan terlihat maksimal apabila lengkap dengan aksesoris. Akan tetapi, Anda harus memperhatikan setiap aksesoris yang akan menunjang penampilan. Dalam hal ini, sebaiknya kenakan aksesoris yang memiliki warna senada dengan baju dan kulit. Meski terkesan sepele, namun tips ini bisa membuat penampilan Anda menginspirasi orang lain. Anda bisa coba dan buktikan sendiri.


Deretan tips memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang di atas bisa Anda terapkan mulai dari sekarang. Apabila sebelumnya Anda bingung memilih baju, maka tips ini bisa jadi referensi. Hal yang pasti, Anda harus merasa penuh percaya diri dengan tiap penampilan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Trending Now