iklan

---

Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Gelar Senam Bersama TK Negeri Intan Permata

Relasi Nasional
Selasa, 16 November 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-11-16T04:25:12Z

Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Gelar Senam Bersama TK Negeri Intan Permata

Relasi Nasional | Aceh Utara - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 064 Kuliah Kerja Nyata (KKN)- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang terdiri dari Rajul Fuzari (Agroekoteknologi) Gusti Irawan (Agroekoteknologi) Muhammad Sani Al Fikri Harahap (Agroekoteknologi) Irham (Agroekoteknologi) Arya Ananda Ginting (Hukum) Syahnaz Ardiagita Pramesti (Hukum) Dea Cantika Ansari (Hukum) Dwi Sanda Putri (Administrasi Publik) Gusti Indah Sari (Teknik Kimia) Anggi Dwi Safitri (Teknik Kimia) melakukan senam bersama dan mengajar di TK Negeri Intan Permata yang terletak di Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Kehadiran para mahasiswa di sambut baik oleh para siswa dan para guru. "saya beserta jajaran guru sangat senang dan menyambut baik kedatangan adik" mahasiswa di TK kami ini, karena dapat memberikan manfaat bagi siswa kami" ujar Ibu Nyanyak selaku Kepala Sekolah TK.


Kegiatan ini diawali dengan senam pagi yang dilakukan bersama oleh siswa, guru, dan mahasiswa pada pukul 08.00 Wib. Setelah melakukan senam, para siswa masuk ke dalam kelas dan kegiatan selanjutnya yaitu mewarnai.

Kegiatan mewarnai ini bertujuan untuk mempermudah anak membedakan jenis-jenis warna dan melatih kinerja otak kiri dan kanan. Papar ketua kelompok, Rajul Fuzari

Selanjutnya para mahasiswa juga mengajarkan para siswa membuat kreasi dari kertas origami berbagai bentuk. Hal ini juga dapat membantu anak untuk lebih aktif lagi.

Setelah melakukan kegiatan mewarnai dan kreasi dari origami, hasil kerja mereka dikumpul dan dinilai oleh mahasiswa kelompok 64 guna mencari 3 terbaik, selanjutnya mahasiswa memberikan apresiasi kepada anak yang hasil mewarnai dan kreasi origami yang terbaik.


Tujuan kami memberikan apresiasi ini adalah agar para siswa lebih giat lagi dalam belajar. Ujar Rajul Fuzari selaku ketua kelompok

Kegiatan ini juga didukung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak Dr. Prama Hartami, S.Pi. M.Si

Para guru TK Intan Permata mengatakan siswa kami sangat senang dan antusias ketika diajarkan oleh adik-adik mahasiswa ini" paparnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Gelar Senam Bersama TK Negeri Intan Permata

Trending Now